Kursi Cafe ; Cross back Retro Chair

Maret 5, 2015 § 2 Komentar

Timeless Design ; Thonet Cross back Retro Chair For Cafe

Apabila Anda memiliki proyek pembuatan cafe, restaurant maupun bistro dan bingung tentang konsep apa yang ingin Anda buat, serta pemilihan dekorasi furniture cafe yang akan sangat berpengaruh dengan efek yang ditimbulkan. Maka pemilihan furniture kursi dan meja cafe yang cocok dan sesuai bagi para pengunjung cafe akan menjadikan pelanggan Anda betah dan berlama-lama di cafe Anda. Apabila Anda menyukai gaya retro, salah satu bentuk inspirasi yang mungkin bisa Anda jadikan referensi adalah kursi thonet cross back seperti berikut;

Familiar dengan desain kursi retro tersebut? Ya, salah satu timeless design dari era mid century yang sangat populer dan matching di segala nuansa interior. Apabila berbicara mengenai kursi retro thonet / bentwood, satu nama yang pasti kita kenal adalah Michael Thonet.

Michael_ThonetSedikit tentang Michael Thonet. Seperti yang diceritakan oleh Wikipedia, Michael Thonet [2 Juli 1796 – 3 Maret 1871] adalah seorang pembuat lemari dari Boppard di Rhine Jerman pada tahun 1819-an. Di tahun 1830-an Michael Thonet mulai mencoba melakukan eksperimen untuk membuat furniture kursi yang memiliki inovasi baru di dunia furniture kala itu. Ia mulai menemukan komposisi lem yang kuat untuk konstruksi join antar komponennya dan yang paling mengagumkan saat itu, ia sudah bisa membentuk lengkung dari material kayu dengan menggunakan uap panas. Inovasi tersebut menghasilkan desain kursi yang belum pernah ada sebelumnya. Kursi yang sederhana, elegant, lebih ringan, nyaman, dan tahan lama. Kursi tersebut dibuat dengan tujuan untuk bisa diproduksi secara mass-product. Setelah mengikuti pameran dagang Koblenz, ia mendapatkan beberapa penghargaan dan pengakuan dari keluarga kekaisaran. Ia sempat mengalami kesulitan dalam financial, pada tahun 1856 namun ia kembali bangkit, kemudian mendirikan perusahaan baru di Moravia dan berhasil memproduksi kursi Nr. 14-nya sekitar 50 juta pcs [1856-1930], perusahaan tersebut berupa bisnis keluarga yang saat ini dijalankan oleh tiga bersaudara, Claus, Petrus dan Philipp dari generasi ke-5.

sejarah kursi thonet bentwood,jual kursi retro kuno jepara,proyek kursi cafe 2015,pengadaan furniture kursi 2015,kursi vintage jepara,model kursi retro jepara

kursi thonet,kursi cafe murah,kursi bentwood jepara,jual kursi kafe jepara,kursi kafe murah jepara goodsDesain kursi buatan Michael Thonet tersebut terutama Nr.14 yang begitu populer dan menjadi desain yang mendunia hingga saat ini. Kelebihan lain dari desain kursi tersebut adalah bisa masuk dalam segala style desain interior, selain itu saat ini sudah banyak pula orang yang mulai me-redesign-nya tanpa merubah bentuk aslinya, seperti memberikan warna cat yang eye catching atau mengkombinasikan dudukan dengan menggunakan material lain seperti rotan, cushion, kain goni, dll. serta pemakaian finishing treatment yang bermacam-macam seperti rustic, natural, dan cat duco.

Ada begitu banyak replica dari kursi thonet ini, dan saya sebagai salah satu pembuat replica nya juga mengagumi desain dari Michael Thonet yang benar-benar menginspirasi, so timeless design!!

gudang produksi-kursi-cafe-aksesoris-meja-cafe-jepara goods furniture

So if the next time you’re at a cafe or restaurant or out shopping and see a bentwood chair, you’ll know that they were inspired by Thonet! Do you have a bentwood cross back chair in your home? If you need some, i’ll be glad to produce!

Iklan

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

§ 2 Responses to Kursi Cafe ; Cross back Retro Chair

Got Something to Say? :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: