Shabby Chic ; Gaya Interior Furniture yang Makin Populer

Februari 18, 2015 § 5 Komentar

Populernya Gaya Interior Furniture Shabby Chic.

Shabby chic, sebuah gaya desain interior yang sedang banyak digemari di Indonesia. Gaya interior yang satu ini memang tergolong unik karena jika desain interior lain berlomba – lomba untuk menampilkan sesuatu yang modern atau baru, gaya desain ini cenderung menonjolkan pemakaian furniture yang klasik atau vintage. Hal ini tidak lepas dari trend yang berkembang di masyarakat belakangan ini yang menganggap hal – hal yang berbau vintage, klasik, atau retro sebagai gaya yang terkesan elegan dan glamour namun tidak murahan.

kursi shabby chic,jual kursi shabby chic jepara,furniture mahogany jepara duco,kursi retro vintage,shabby chair indonesiaDalam desain interior, Shabby Chic ini berarti gaya lusuh namun tetap kelihatan indah dan cantik karena dikombinasikan dengan sesuatu yang cantik (chic) dalam hal ini seperti pemakaian bunga-bunga dan berwarna pastel agar lebih feminine. Jadilah Shabby Chic, dua kata yang tidak bisa dilepaskan, karena jika berdiri sendiri artinya akan berbeda. Ciri perabotannya identik dengan jenis furniture yang lawas, lusuh dan antik. Namun kesan kuno dan lusuh tersebut bisa menciptakan sebuah gaya dekorasi tersendiri yang sangat orisinil.

Gaya interior yang satu ini sudah banyak berevolusi dari hanyakursi shabby chic,jual kursi shabby chic jepara,furniture mahogany jepara duco,kursi retro vintage,shabby chair indonesia sekedar penggunaan furniture kuno dan lusuh menjadi kreasi desain ruangan yang menarik dan unik. Anda bisa ambil referensi dari desainer kelas dunia asal London; Rachel Ashwell. Yang namanya sudah sangat dilekatkan dengan Shabby Chic, karena memang dia yang memperkenalkan dan mempopulerkan gaya interior dekorasi shabby chic style.

rachel-ashwell-book-signing-shabby-chic-interior-furniture-jepara-goods

Salah satu kesan yang bisa didapatkan dari gaya interior ini adalah ruangan Anda akan bernuansa kuno namun tetap menawan dan enak untuk dinikmati. Yang saya sukai dari gaya interior ini adalah kesannya yang klasik dan homey, nggak kaku dan bebasnya menempatkan furniture – furniture di setiap sudut ruangan tanpa harus mengikuti standard keindahan yang sudah dirumuskan oleh dunia desain interior modern. Desain Shabby chic sendiri sangat cocok bagi seseorang yang menggemari segala hal yang sifatnya unik dan lawas, tidak terlalu dikekang oleh aturan dan cenderung lebih suka menggunakan ide dan kreativitas.

living-room gaya shabby chic,living set shabby chic,interior shabby chic,kursi tamu shofa shabby chic,furniture jepara shabby chic,produsen furniture shabby chic jepara

Ada beberapa catatan kecil dari saya jika Anda menginginkan nuansa Shabby chic di ruangan interior Anda:

1.) Find Your Own Furniture – Untuk pemilihan furniture atau perabotan rumah, Anda bisa memilih jenis perabotan dengan model klasik kuno mid-century atau model – model perabotan pada tahun 50-an. Idealnya yang model luar negeri, bukan lokal Indonesia 🙂

2.) Color – Gaya interior yang satu ini menekankan pemakaian warna – warna lusuh dan pastel yang terkesan dingin dan lembut. Beberapa pilihan warna yang bisa digunakan adalah warna putih, pink, krem, biru muda, ungu muda, dan hijau tua/mint. Warna – warna tersebut juga bisa dipadukan dengan upholstery (untuk kursi) atau gorden motif bunga-bunga yang dapat menonjolkan kesan klasik, romantis, feminine, dan memberi rasa calm.

Yang paling penting ketika memilih warna untuk furniture shabby chic adalah dengan menghindari warna – warna cerah yang terlalu menonjol. Pilih saja jenis warna yang nampak pudar untuk mendapatkan kesan klasik dan elegan, karena gaya interior shabby chic ini tidak membutuhkan terlalu banyak ruang untuk bereksplorasi dengan warna dan sebagian besar pemilihan warna harus terpusat pada warna- warna yang sifatnya monokrom dan lembut.

3.) Lay out – Untuk penataan atau tata letak furniture dalam gaya interior Shabby chic sebenarnya mudah saja, saya sarankan hanya andalkan feeling saja karena tidak ada patokan resmi bagaimana harus menata furniture jenis shabby chic milik Anda. Jangan terlalu perfeksionis, karena sifat Shabby chic yang unik, taruh sana sini juga bagus-bagus saja kok  🙂

Ada penambahan lain? just drop it here…

Referensi Furniture Shabby Chic for Living 

Lihat koleksi lainnya…

Iklan

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

§ 5 Responses to Shabby Chic ; Gaya Interior Furniture yang Makin Populer

  • Amel berkata:

    Halo mas. itu kain shabby chic nya dijual berapa ya? trus kalo misalnya saya pesen furnitur tapi saya ada kain sendiri, bisa dibikinin? makasih.

    • Ridwan Sunaryo berkata:

      Halo amel. maaf untuk kain saya nggak jual 🙂 kalau ada kain dari customer sendiri bisa kok dibikinin. tapi biaya pengiriman kain ke workshop kami, ditanggung customer tsb. saya kirimkan quote by email ya.

      thanks 🙂

  • evelyn berkata:

    Hi Pak Ridwan. mau tanya kursi balon shabby chic nya harga berapa? sekalian ada beberapa produknya Pak Ridwan yang saya suka. bisa minta quotation nya by email? karena posisi saya di Tangerang, pengirimannya nanti bagaimana ya? Thx!

  • Irgadhita berkata:

    Hi pak Ridwan…kl untuk pemesanan 1 set kursi tamu dan 1 set kursi mkn kira2 berapa lama? Kl pke kain sndri bs kan? Trus untuk pengiriman k luar kota bgmn? Kebetulan lokasi sy d serang. Trims…

Got Something to Say? :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: