White White Wild; Berikan Aksen “Buas” Di Furniture Anda

Januari 23, 2015 § Tinggalkan komentar

Awesome white-wild modern furniture for any type of space you can think of!

Tahun 2015, tahun dimana konsep minimalist masih sangat mendominasi. Bagaimana dengan furniture…..? Furniture seperti apa yang Anda rencanakan?

home idea for modern living in 2015,ide rumah minimalis tahun 2015,modern kontemporer 2015

Berdasar analisa dan statistik produksi saya tahun belakangan, tren furniture masih mengarah pada desain yang simple dan fungsional, dengan kata lain simple for functional design. Desainnya pun cenderung bergaya furniture klasik-modern. Yakni, dibuat dengan gaya klasik dan disesuaikan dengan orientasi gaya hidup modern, seperti kayu dengan pemakian upholstery maupun kayu dengan rotan yang masih populer di Indonesia.

Gaya desain yang masih diminati pun masih di area gaya minimalist, klasik, retro, etnik, dan natural yang tampil dalam kemasan kontemporer. Penggunaan material mentah/natural dipadukan dengan finishing warna segar, motif eksotis serta pola dekorasi etnik masih sangat diminati karena terlihat sangat artistik.

Furniture Kontemporer
Menurut pemahaman saya selama ini, kesan yang ingin ditonjolkan dari furniture jenis kontemporer adalah penampilan kesan yang bersih, rapi, nyaman, hangat dan tidak kaku. Dengan demikian jika Anda tertarik dengan gaya modern yang bersih dan rapi namun tidak menyukai kekakuan yang ditimbulkannya maka gaya kontemporer adalah pilihan yang paling tepat bagi Anda. Dengan gaya ini, hangatnya ruangan akan bisa lebih ditonjolkan.

Berikut 2 Gaya Furniture Yang Masih Dominan Saya Produksi di Tahun 2015;

1.) Furniture Gaya Etnik Tahun 2015
Sebenarnya, tren etnik ini diambil hanya pola dan teksturnya. Warna yang tampil tidak semeriah aslinya, namun lebih diperhalus menjadi lebih calm. Kekuatan dari furniture gaya etnik ini terletak pada tekstur yang dibentuknya. Dan pola furniture rustic masih sangat diminati.

2.) Furniture Gaya White Painted 2015
Bagi Anda yang menyukai furniture dengan genre shabby – warna putih, tenang, Anda tidak sendiri 🙂 diluar sana masih banyak sekali yang menyukai warna putih sebagai warna utama furniture 2015 mereka. Secara visual, warna putih memberikan persepsi tinggi pada sebuah ruang. Berdasar buku yang pernah saya baca, warna putih adalah refleksi total yang mencerminkan kekuatan penuh spektrum ke mata yang seolah mengajak berkomunikasi; “Touch me don’t touch me!” atau “Touch me with care!” untuk menjaga agar tampil selalu bersih. Beda dengan hitam yang sering strain untuk dilihat yang menimbulkan kesan tanpa kompromi.

Membeli Furniture Tahun 2015
Menurut saya, konsumen yang baru pertama kali membeli furniture akan memilih pembeliannya berdasarkan value dan fungsi yang sesuai kebutuhan. Sedangkan konsumen yang pernah membeli atau repeat buyer, akan lebih memilih furniture sesuai dengan life style, comfortable, dan durable.

Namun semua itu pada intinya konsumen akan memilih furniture sesuai berdasarkan budget yang bisa memberikan kenyamanan. Selanjutnya dengan memilih furniture yang perawatannya mudah, selaras dengan gaya hidup dan konsep / nuansa lingkungan mereka.

Jadi, konsep furniture seperti apa yang Anda terapkan di tahun 2015? Berani lebih “Buas”?

jepara goods,furniture,art deco,jepara vintage,home deco,home living jakarta,mebel jepara unik kreatif

Referensi Furniture Minimalis Duco-Natural 2015

Referensi ;
– http://designdehome.com/some-stunning-ways-to-get-mediterranean-home-decor/french-mediterranean-home-decor-country-home-plans/

Iklan

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Got Something to Say? :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading White White Wild; Berikan Aksen “Buas” Di Furniture Anda at Ridwan Sunaryo.

meta

%d blogger menyukai ini: