Tips Membeli Furniture

Februari 2, 2014 § Tinggalkan komentar

furniture

Jika Anda berencana membeli furniture untuk rumah Anda, Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda pertimbangkan sebelum, dan saat berbelanja  furniture. Kali ini, saya asumsikan Anda tidak hanya mencari harga yang murah, dan tentunya mencari kualitas juga, bukan?

Simak beberapa tips dari saya tentang mendapatkan kualitas terbaik dengan harga terbaik:

  1. Ketahui jenis kayu
    Jangan tertipu dengan furniture yang terlihat kokoh dan mewah. Periksa dulu bahan kayu yang digunakan, mebel kayu sendiri jatuh kedalam tiga kategori yaitu ; solid wood, veneer, dan composit wood. dari ketiga jenis kayu ini, yang paling kokoh dan tahan lama adalah solid wood yang juga masih dibedakan kedalam beberapa macam jenis antara lain jati, mahony dll.
  2. Hindari penampakan paku dan lem
    Periksalah dengan teliti bagian-bagian ujung sambungan dari furniture yang ingin Anda beli. Hindari membeli furniture yang terdapat penampakan paku dan lem karena  selain mengurangi kesan estetis juga menambah berat mebel itu sendiri. Anda bisa lihat bacaan tentang “Basic woodworking joints” dari Wood Magazine.
  3. Pertimbangkan gaya hidup Anda
    Biarkan gaya hidup Anda yang menentukan warna dan jenis kain apa yang Anda pilih. Sebagai contoh, saya memiliki besar, hiper anjing terus mendaki pada furniture.  Jika Anda memiliki anak-anak atau hewan peliharaan di dalam rumah, jangan pilih sofa berwarna putih, karena akan lusuh dan bernoda dalam beberapa menit. Tetapi pilihlah warna gelap dan kain yang tahan noda seperti linen atau wol.
  4. Beli pada saat yang tepat
    Harga furniture mengalami fluktuasi sepanjang tahun. Anda akan mendapatkan penawaran yang baik dari produsen di sekitar hari-hari besar nasional, tetapi jika Anda ingin kesepakatan terbaik, tunggu sampai hari besar keagamaan, niscaya akan ada diskon dimana-mana.
  5.  Garansi barang
    Tanyakan apakah barang disertai dengan garansi. Tanyakan juga kepada produsen apa yang bisa dilakukan jika ditemukan cacat, atau kerusakan pada furniture. Beberapa toko yang menjual furniture mempunyai garansi dalam jangka waktu tertentu jika ada kerusakan yang bukan disebabkan pembeli. Akan lebih aman jika Anda membeli furniture yang bergaransi.
  6. Tawar-menawarlah
    Beberapa orang sangat suka negosiasi dan ada beberapa pembelian di mana tawar-menawar sangat penting yaitu menawar harga rumah, mobil dan furniture. Furniture memiliki markup besar, sehingga toko furniture memiliki banyak ruang gerak. Dalam pengalaman saya sebagai produsen mebel, saya akan knock off 10% sampai 20% jika ada seorang pembeli yang bertanya dan nego harga.

Demikian beberapa tips membeli furniture untuk Anda, semoga bermanfaat. jika ingin berdiskusi mengenai masalah furniture Anda bisa hubungi saya via email; ridwansunaryo@yahoo.com, terima kasih.

salam furniture.

Iklan

Tagged: , , , ,

Got Something to Say? :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Tips Membeli Furniture at Ridwan Sunaryo.

meta

%d blogger menyukai ini: